SIAK, BENTENG HULU - Ketua Komisi IV DPRD Siak Ismail Amir mengatakan, pihaknya sudah menjadwalkan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) di DPRD Siak. 

"Jadwal yang kita buat tanggal 3 Oktober 2017, atau minggu depan. Sekretariat sudah menyampaikan surat ke pihak PT IKPP", urai Ismail, Rabu (27/9/2017).

Jadwal tersebut hasil dari rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Siak. Adapun agenda RDP terkat masalah perizinan dan lingkungan. 

RDP tersebut tidak hanya melibatkan DPRD Siak dan pihak PT IKPP saja. Namun juga mengundang kelompol masyarakat yang bernama Koalisi Peduli Lungkungan  (Kopel) Kabupaten Siak. Organisasi yang tergabung dalam Kopel tersebut adalah Laskar Melayu Rembuk (LMR) Siak, Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Riau, Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Siak dan Masyarakat Peduli Kabupaten Siak (MPKS). 

"RDP ini sekaligus aspirasi Kopel yang sudah lama disampaikan ke kami komisi IV. Karena jadwal padat, baru tadi dapat jadwalnya yang pas", kata politikus Hanura itu.

Tujuan digelarnya RDP tersebut untuk menyamakan persepsi bahwa menciptakan lingkungan yang baik dan bersih sangat perlu demi keberlangsungan kehidupan masyarakat di Perawang. Karena lokus perusahaan produksi kertas itu berada di kota Perawang.(dow)

Post a Comment

Powered by Blogger.